PM Jepang Yoshihide Suga Ajak Orang Berani Hentikan Pandemi Covid-19

    Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengimbau masyarakat lebih berani menghadapi dan menghentikan pandemi virus corona atau Covid-19.

    “Sekarang adalah waktu yang penting untuk menghentikan infeksi,” kata PM Yoshihide Suga pada konferensi pers, Jumat (14/5/2021) malam.

    PM Suga berulang kali mengimbau pentingnya keadaan darurat.

    Dalam situasi di mana sulit untuk menjawab, seperti alasan untuk mengubah kebijakan asli dan memperluas wilayah sasaran, PM Suga telah berulang kali berpaling kepada Profesor Shigeru Omi, Ketua Sub-komite Kebijakan Manajemen Dasar Pemerintah.

    Perdana Menteri Suga menekankan efek dari deklarasi bahwa “jumlah kasus virus korona baru menurun di Osaka”.

    Baca juga: Dibebaskan oleh otoritas Myanmar, jurnalis Jepang Yuki Kitazumi akhirnya mendarat di Bandara Narita

    “Berikan keberanian dan harapan kepada masyarakat, dan turnamen Olimpiade yang aman dan terjamin adalah mungkin,” katanya.

    Namun, saat ditanya tentang tindakan pencegahan penularan tertentu, Suga mengaku terkadang terjebak dan bingung menjawab.

    Profesor Omi menanggapi komentar Suga.

    “Merupakan tanggung jawab penyelenggara untuk mengevaluasi beban perawatan medis.”

    Sementara itu, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan kepada WNI secara aktif dengan target belajar di sekolah-sekolah di Jepang. Untuk informasi lengkap, silakan email: [email protected] dengan subjek: Belajar Bahasa Jepang.




    Source