Pochettino Semakin Dekat Kembali ke Tottenham

    Poch sebelumnya dipecat oleh Spurs pada 2019 setelah menjalani hukuman selama lima tahun.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan terus membujuk Marucio Pochettino untuk kembali melatih tim berjuluk The Lilywhites musim depan. Kedua pihak tersebut dikabarkan telah menjalin komunikasi satu sama lain.

    Pochettino sebelumnya dipecat oleh Spurs pada 2019 setelah menjalani hukuman lima tahun. Meski memboyong Tottenham ke final Liga Champions edisi 2018/19, pelatih asal Argentina itu belum memberikan satu pun trofi untuk Harry Kane dan kawan-kawan.

    Pochettino akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2020. Ia hanya membawa Les Parisiens ke semifinal Liga Champions, dan gagal mempertahankan gelar Ligue 1 musim ini.

    Dalam laporannya BBC Sports yang dikutip Bola sepak bola, Kamis (27/5) Spurs ingin segera memperbaiki situasi timnya yang tidak kondusif usai kepergian Jose Mourinho pada April lalu.

    Pelatih interim tim, Ryan Mason, dinilai tak layak menangani klub untuk menjadi penantang gelar musim depan. Sementara itu, Spurs diklaim tak punya nama lain untuk menjadi pelatih.

    Pochettino dinilai sangat tepat karena sudah mengetahui karakter sebagian besar pemain di Spurs. Pelatih asal Argentina tersebut berhasil membawa Spurs ke final Liga Champions pada musim 2019/20.

    Kembalinya Pochettino juga berpotensi mempertahankan Harry Kane di klub. Pasalnya, striker asal Inggris itu dikabarkan ingin hengkang ke tim lain karena tak pernah meraih satu trofi pun bersama Spurs.

    Di sisi lain, Daniel Levy sebagai pemilik klub harus membujuk Pochettino dengan cara yang menarik. Pasalnya, Pochettino sudah terikat kontrak dengan PSG selama dua musim.



    https://www.republika.co.id/berita/qtsgl2456/pochettino-semakin-dekat-kembali-ke-tottenham