Polandia menahan Islandia dalam pemanasan menjelang Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Timnas Polandia dipersulit Islandia pada laga pemanasan terakhir jelang putaran utama Euro 2020. Polandia ditahan imbang oleh Islandia yang tidak berlaga di Euro 2020. , dengan skor 2-2 di Stadion INEA, Poznan, Polandia, Rabu (9/6) WIB. Tim asuhan Paulo Sousa bahkan harus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua kali dari tim tamu.

Albert Gudmundsson memberi Islandia keunggulan pada menit ke-26 ketika ia dengan cerdik menyambut sepak pojok Gudmundur Thorarinsson dengan tendangan tumit di tiang dekat. Keunggulan itu hilang delapan menit kemudian ketika Piotr Zielinski melepaskan penyelesaian tajam untuk menyelesaikan tendangan Robert Lewandowski.

Namun, pertahanan yang buruk membuat Polandia harus kembali tertinggal dua menit memasuki babak kedua karena tendangan voli yang kuat dari Byrnjar Bjarnason. Polandia harus menunggu dua menit sebelum bubaran untuk menyamakan kedudukan lagi melalui pemain pengganti Karol Swiderski yang menyelesaikan umpan silang Kacper Kozlowski tepat di depan gawang.

Hasil imbang bukanlah modal meyakinkan bagi Polandia untuk menghadapi Euro 2020 yang dimulai pada Jumat (11/6). Polandia berada di Grup E dan akan memulai penampilannya melawan Slovakia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6) pekan depan. Kemudian pada 19 Juni mereka akan bertandang ke Sevilla untuk menghadapi tuan rumah Spanyol, sebelum kembali ke Saint Petersburg empat hari kemudian untuk menghadapi Swedia.

Terkait

Van de Beek Gagal Perkuat Belanda di Euro 2020

Marcus Rashford (kiri) dan Raheem Sterling

Keane berharap 2 pemain Inggris ini meledak di Euro

Euro 2020

Piala Eropa 2020 Digelar, Siapa Kandidat Unggulan dan Kejutannya

Ibnu Jamil

Sambut Euro 2020, Ibnu Jamil Merasa Antusias

Gareth Southgate (tengah) bersama tim nasional Inggris.  (ilustrasi)

Southgate Berharap Tidak Ada Lagi Pemain Inggris yang Cedera



https://www.republika.co.id/berita/quegtp348/polandia-ditahan-islandia-dalam-pemanasan-jelang-euro-2020