Polda Metro Jata Gelar Vaksinasi Massal Besok Lansia

Ada 10 mal yang disiapkan, dan tiap tempat memiliki 100 vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/4) besok akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk lansia di Desa Tangguh Jaya dan 10 mal di wilayah hukumnya. “Pada Sabtu (10/4) Polda Metro Jaya akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang berbasis di Kampung Tangguh Jaya serta berkendara melalui mal. Total ada 50 KTJ, lalu ada 10 mal yang akan kita siapkan, masing-masing tempat 100 (vaksin), ”kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kompol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (9/4). .

Alasan dipilihnya mall untuk kegiatan vaksinasi adalah untuk memecah-mecah potensi keramaian agar tidak menumpuk di satu titik. Yusri mengatakan, Polda Metro fokus pada vaksinasi massal bagi lansia untuk membantu percepatan program vaksinasi bagi lansia.

“Targetnya terutama para lansia, karena ternyata dari 21 juta lansia di Indonesia, hanya 7,79 persen yang bisa divaksinasi. Makanya kita prioritaskan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi massal akan dilakukan selama enam bulan ke depan.

“Kami akan melaksanakan kegiatan selama enam bulan. Ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dengan target yang telah ditetapkan pemerintah, satu juta sehari, jadi ini yang akan terus kami kejar,” kata Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, setelah lansia, target vaksinasi berikutnya adalah mereka yang bekerja atau bekerja di bidang pelayanan publik. “Siapa saja pelayanan masyarakat, misalnya ojek online, kemudian belanja masyarakat skala prioritas pemerintah yang sampai saat ini belum mampu, masih sangat kurang, sehingga dikedepankan,” ujarnya.

sumber: Antara




Source