Polda NTT Kerahkan Personil Buang Sampah di Kupang

    Sampah berserakan di beberapa ruas jalan di Kota Kupang akibat badai Seroja.

    REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG – Direktorat Lalu Lintas Polda NTT mengerahkan personel untuk membantu membuang sampah dari jalanan Kota Kupang akibat badai tropis Seroja yang melanda kawasan tersebut.

    “Kegiatan pembersihan sampah ini dimaksudkan untuk membantu pemulihan dari dampak bencana, khususnya untuk mengembalikan fungsi demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan raya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Iroth Laurens Recky di Kupang. Rabu.

    Kegiatan tersebut usai unjuk rasa pasukan operasi keselamatan lalu lintas 2021 yang menyasar berbagai jalan utama kota dan infrastruktur pendukung di sekitar yang terkena bencana.

    Petugas Ditlantas Polda NTT, kata dia, antusias bekerja sama membersihkan lingkungan yang dipenuhi sampah, terutama sampah pohon. “Kita tahu banyak sampah berserakan di beberapa ruas jalan dan permukiman di Kota Kupang akibat badai Seroja,” ujarnya.

    Oleh karena itu, kata dia, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi jalan dan lingkungan sekitar bebas dari hambatan akibat sampah. Ia menjelaskan, Polres juga menggelar kegiatan serupa untuk mengembalikan kebersihan dan kerapihan fasilitas umum di ibu kota provinsi itu.

    Laurens menambahkan, selain membersihkan lingkungan jalan, pengendalian arus lalu lintas juga dilakukan di titik-titik kemacetan akibat rusaknya jalan atau jembatan serta pengawalan bansos bagi warga yang terkena bencana.

    sumber: Antara




    Source