Polda Sumbar Tegaskan Diterima Gratisnya Personel Polri

Kombes Stefanus Satake Bayu menegaskan, penerimaan Polri tidak dipungut biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Kepala Divisi Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu menegaskan, penerimaan calon anggota Polri pada 2021 itu bebas alias gratis dan berlangsung transparan. “Bagi putra putri di Sumbar yang ingin mewujudkan cita-citanya menjadi polisi segera daftarkan diri,” kata Sataek di Kota Padang, Rabu (7/4).

Ia mengatakan, penerimaan personel Polri saat ini sedang berlangsung, awalnya penerimaan dibuka secara online mulai 19 Maret hingga 1 April 2021. Namun, masa pendaftaran diperpanjang hingga 15 April 2021.

Satake mengatakan, penerimaan Polri yang dibuka kali ini adalah untuk Akpol, NCO, dan Tamtama. Ia menegaskan, dalam menerima Polri tidak ada biaya. Satake mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa lolos ke polisi.

Kapolda Sumbar (Irjen Toni Harmanto) berpesan agar waspada terhadap penembak di atas kuda atau calo, jangan percaya. itu sangat. Masuk Polri tidak ada bayaran alias gratis, ”kata Satake Peserta yang akan bergabung dengan kepolisian mempersiapkan diri dengan mengamalkan dan mengasah ketrampilannya.

Ia mengatakan dalam penerimaan tersebut Polda Sumbar melibatkan pihak luar dalam sejumlah tes. Sehingga Anda mendapatkan member yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. “Kita harus siap belajar dan berlatih semaksimal mungkin. Doakan dan mohon restu dari orang tua semoga terpilih,” kata Satake.




Source