Polisi Amankan Puluhan Terapis Pijat di Medan

Petugas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 265 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN — Personel Polres Sunggal mengamankan puluhan terapis yang bekerja di Griya Massage De Classic Spa di Jalan Gagak Hitam, Kota Medan, Sumatera Utara, karena diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

“Selain mengamankan 15 orang terapis, ada satu lagi perempuan yang menjadi resepsionis spa,” kata Kepala Bareskrim AKP Budiman Simanjuntak di Medan, Sabtu (3/7).

Ia mengatakan, penangkapan terapis tersebut saat petugas kepolisian melakukan razia penertiban di Griya Pijat, Kamis (1/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas juga menemukan seorang pria AJL yang diduga sebagai tamu di salah satu kamar. Budiman mengatakan petugas juga mengamankan uang tunai Rp265.000, dua buku rekapitulasi pengunjung, bundel data penjualan harian, bundel laporan omzet, pakaian terapis, mesin edisi Bank BNI, dan dua kwitansi.

“Hingga saat ini, semua yang diamankan sudah diserahkan ke Panti Sosial Parawansa, Brastagi, Kabupaten Karo,” ujarnya.

Budiman menambahkan, razia tersebut dilakukan sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumut Nomor: 188.54/25/INST/2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Optimalisasi Posko Penanganan COVID-19.

sumber: ANTARA



https://www.republika.co.id/berita/qvodn3327/polisi-amankan-belasan-terapis-griya-pijat-di-medan