Polisi Lalu Lintas Polisi Pastikan Pos Pengurungan Siap Membubarkan Wisatawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengecek kesiapan titik isolasi guna mencegah warga mudik saat Lebaran 2021.

Hal itu dilakukan guna mendukung keputusan pemerintah menghapus mudik Lebaran 2021 guna mencegah penularan Covid-19.

Dalam peninjauannya terhadap sejumlah titik isolasi, Irjen Pol Istiono memastikan semua jalur sudah siap dijaga ketat untuk mencegah pemudik.

“Hari ini kita lakukan survei, saya bersama Direktur Jasa Raharja, ada Dirlantas Polda Jabar, ada Kapolres Cirebon dan Kapolsek, untuk melihat kesiapan titik isolasi yang akan dibangun. , ”kata Inspektur Jenderal Polsek Istiono di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa. Barat, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Kakorlantas Polri: Saya jamin tidak akan lolos pemblokiran pos larangan mudik

Blokir awal jalur menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat berada di KM 31 tol Jakarta-Cikampek.

Disini Kakorlantas mendapat penjelasan dari jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terkait skema pemblokiran penghapusan mudik.

Selanjutnya di jalur arteri, yakni di posko kuat Karawang, Kakorlantas juga mendapat penjelasan posko penyekat untuk mencegah pemudik.

Kakorlantas mengaku puas dengan kesiapan anggotanya menghalau pemudik guna mendukung keputusan pemerintah menghapus Idul Fitri.

“Saya sudah mengecek lebih awal dari Jakarta, Bekasi, di mana titik-titik isolasi akan diberlakukan. Beberapa titik jalur alternatif dan jalur tikus yang sudah diantisipasi di masing-masing Polres dari Bekasi, perbatasan kota, perbatasan kabupaten sudah dibangun dan dilaksanakan, dikelola dengan terkait. instansi kemudian mengatur soal waktu tonton, semuanya sudah dikelola dengan baik, ”ujarnya.

Baca juga: Kakorlantas Ajak Masyarakat Tunda Lebaran 2021 Mudik

Kakorlantas mengingatkan, jalur alternatif perlu diwaspadai karena para pemudik kemungkinan besar akan melakukan berbagai upaya untuk lepas dari isolasi oleh aparat.

“Bahkan dari Karawang, tadi setelah saya cek saya lihat, sudah dibangun 14 titik. Termasuk jalur kecil, jalur alternatif, jalur tikus, pembangunan tiang penyekat juga sudah dilakukan,” ujarnya.




Source