Polisi menegakkan kendaraan satu arah ke atas

    Pemberlakuan satu arah menuju puncak karena padatnya kendaraan

    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Polres Bogor menerapkan sistem satu arah atau satu arah di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, akibat kondisi arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak mulai mengalami kemacetan. Setelah kendaraan terurai, sistem ganjil genap akan diterapkan kembali.

    Sistem satu arah telah diterapkan sejak pukul 07.30 WIB, untuk kendaraan dari Jakarta menuju kawasan Puncak. Pemantauan Republika.co.id di Pintu Keluar Tol Ciawi, kendaraan mulai membusuk sekitar pukul 10.30 WIB.

    Kepala Satlantas Polres Turjawali Bogor Ipda Ardian mengatakan kepadatan menuju kawasan Puncak sudah terjadi sejak pagi.

    Sementara itu, kata dia, mayoritas kendaraan yang melintas sudah menggunakan plat nomor sesuai hari ganjil genap.

    “Kami laporkan di Simpang Gadog sudah terpantau sejak pagi tadi dari subuh hingga antrean mendekati Exit GT Ciawi. Terlihat sebagian besar kendaraan sudah menggunakan plat nomor yang sama dengan plat ganjil hari ini,” kata Ardian. wartawan, Sabtu (9/10).

    Karena itu, kata Ardian, petugas menerapkan sistem satu arah dari arah Jakarta ke kawasan Puncak untuk memecah kepadatan. Sementara itu, kendaraan yang menuju ke bawah atau ke Jakarta ditutup.

    Sistem satu arah Hal itu diberlakukan hingga kepadatan arus kendaraan ke kawasan Puncak terurai. Ardian mengatakan rute akan kembali normal di kedua arah dan dilanjutkan dengan uji coba ganjil genap.

    Satu arah Dilaksanakan sampai arus kendaraan dari Exit GT Ciawi terserap sampai Gadog setelah itu kita lakukan ganjil genap lagi,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/r0p155320/polisi-berlakukan-satu-arah-kendaraan-menuju-puncak