Polisi Pastikan Bandara Aminggaru Ilaga Ditangkap Usai Terbakar Helikopter oleh KKB

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polisi memastikan bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua kini kondusif pasca insiden pembakaran helikopter KKB.

    “Diawasi, ada di Ilaga. Di Bandara Aminggaru, di kabupaten Puncak,” kata Karo Penmas, Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, kepada wartawan, Rabu (14/4 /). 2021).

    Rusdi menjelaskan, Polda Papua juga sudah memerintahkan jajarannya bersama dengan operasi Nemangkawi untuk memperketat pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga.

    “Tidak hanya di Ilaga. Di setiap bandara, karena ada kegiatan KKB yang terindikasi kemarin, pembakaran helikopter itu rencananya mereka akan mengganggu aktivitas penerbangan di Provinsi Papua,” ujarnya.

    Baca juga: Kelompok Kriminal Bersenjata Aksi, 46 Warga Tidak Bisa Dievakuasi Dari Kabupaten Beoga, Papua

    Baca juga: Wakil Gubernur Papua: Pelaku penembakan dua guru biadab

    Menurut dia, aparat gabungan juga telah menurunkan personel untuk memperkuat keamanan bandara, mengantisipasi serangan lanjutan dari KKB Papua.

    “Penebalan dan pengamanan sudah dilakukan dari masing-masing bandara. Agar aktivitas penerbangan di Papua bisa benar-benar berjalan dengan baik, dan bandara bisa diamankan oleh aparat keamanan di sana, baik dari TNI maupun Polri yang ada di sana serta dibantu pasukan di Papua. Setempat. pemerintah, “katanya.




    Source