Polisi Selidiki Kecelakaan Berturut-turut Melibatkan Lima Mobil di Padang

    Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Kota Padang tersebut.

    REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Polres Padang masih menyelidiki kasus kecelakaan yang melibatkan lima mobil di Jalan AR Hakim, Desa Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (12/12). /12) sekitar pukul 15.30 WIB. Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih belum jelas.

    “Kemarin kami mengunjungi TKP untuk mengecek dan mengamankan lokasi, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Satuan Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Padang, Iptu Arisman saat dikonfirmasi di Kota Padang, Senin (13/12).

    Lima mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah minibus Honda Jazz BA 1160 RL, minibus Daihatsu Ayla BA 1282 OT, Jeep Daihatsu Hiline B 1607 NZ, sedan Toyota Yaris BA 1250 BB, dan Toyota Etios BA 1738 BW. Arisman mengatakan, pihaknya akan memeriksa pengemudi dan saksi mata untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

    Ia mengatakan, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sopir Ayla yang mengatasnamakan Davit mengalami rasa sakit di kaki kanan dan sariawan. Sedangkan untuk kondisi kendaraan, kata Arisman, mobil Jazz rusak berat. Sedangkan Ayla hanya rusak di bagian depan dan rusak berat di bagian belakang.

    Sedangkan mobil Jeep mengalami goresan di bodi kanan, pintu kanan penyok, dan kaca spion kanan pecah. Sementara mobil Yaris juga tergores di bagian kanan, dan bumper belakang penyok. Sedangkan mobil Etios tergores di bodi dan spion kanan.

    Arisman menuturkan, kejadian bermula ketika mobil Honda Jazz datang dari arah barat ke timur, atau dari Simpang Kampung Nias menuju Ranah. Sesampainya di lokasi, mobil menabrak mobil Ayla yang berhenti di sisi kanan jalan (berlawanan arah). “Kemudian mobil melaju ke depan dan menyenggol Jeep, Yaris dan Etios yang sebelumnya datang dari arah yang sama,” jelasnya.

    Insiden kecelakaan masih dalam penyelidikan dan unit Polisi Lalu Lintas Padang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Arisman mengatakan, polisi tetap mengimbau pengendara untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.



    https://www.republika.co.id/berita/r41jbi484/polresta-selidiki-kecelakaan-beruntun-libatkan-lima-mobil-di-padang