Polisi Selidiki Pencurian di RS Fatmawatiawati

Pencurian itu terekam kamera pengintai dan menjadi viral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polres Cilandak, Jakarta Selatan mengusut kasus pencurian jemaah yang sedang salat di Masjid Nurul Afiyah Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati. “Anggota kami sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Cilandak Kompol Arga Dija Putra di Jakarta, Kamis (10/6).

Polisi kini meminta keterangan dari sejumlah petugas keamanan masjid dan memeriksa kamera pengintai atau CCTV di sekitar masjid. Sementara itu, aksi pencurian tersebut terekam kamera pengintai kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah rekaman CCTV pencurian tersebut adalah @jakarta.terkini. Korban adalah seorang wanita yang tidak mau disebutkan namanya, saat shalat di masjid pada Rabu (9/6).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 30 detik, diperkirakan pelaku pencurian adalah seorang wanita berhijab dan bermasker. Sambil mengamati situasi di sekitar lokasi, tersangka kemudian mengambil barang-barang milik korban dan memasukkannya ke dalam tasnya.

Sementara itu, petugas keamanan di Masjid Nurul Afiyah Sopian mengungkapkan, korban kehilangan ponsel dan sejumlah uang. Sopian mengaku tidak mengetahui kronologis pasti aksi pencurian tersebut karena saat itu dirinya tidak menjaga pintu masjid.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/quh8c4383/polisi-selidiki-pencurian-di-masjid-rsup-fatmawati