Polisi Tangkap Ibu Tiri Pelaku Pelecehan Balita di Pondok Aren, Tangerang Selatan

    Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN – Polres Tangerang Selatan menangkap ibu tiri pelaku pencabulan balita berusia 4 tahun di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (20/8/2021) malam.

    Pengungkapan kasus ini bermula saat video seorang ibu yang membanting anaknya ke lantai menjadi viral di media sosial. Video pencabulan itu rupanya direkam secara diam-diam oleh asisten rumah tangga (ART) di rumah pelaku di Perumahan Villa Bintaro Regency, Pondok Aren.

    “Sudah diamankan tadi malam. Jadi video viral itu direkam oleh ART pelaku,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi, Sabtu (21/8/2021).

    Baca juga: Bocah 16 Tahun di Banyumas Tega Hancurkan Balita, Perbuatan Mesum Dipicu Sering Nonton Film Dewasa

    Imam menambahkan, perekam video yang merupakan anggota rumah tangga pelaku pencabulan balita tersebut, tak tega melihat korban dipukul ibunya, lanjutnya. Para pelaku mengakui bahwa pelecehan itu terjadi selama satu tahun terakhir.

    “Pelaku mengaku telah mencabuli anak tersebut selama setahun. Akhirnya, asistennya merekam aksi tersebut karena tidak tahan dan sengaja membagikannya untuk menarik perhatian orang,” kata Imam.

    Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra, mengatakan berkat video tersebut, polisi bergerak cepat menangkap para pelaku.

    Menurut ART pelaku, video tersebut pertama kali dikirim ke guru playgroup korban untuk diteruskan ke kelurahan hingga akhirnya dilaporkan ke polisi.

    “Asisten mengirimkannya ke guru kelompok bermain korban. Kemudian guru kelompok bermain korban memberi tahu orang desa dan mengomunikasikannya dan melaporkannya ke polisi,” kata Angga.

    Pelaku sendiri diamankan di kediamannya pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

    Kepada polisi, pelaku mengaku dalam setahun terakhir telah menganiaya korban bahkan hingga dua kali menjatuhkan korban ke lantai.

    “Kejadiannya 19 Juni lalu Juli lalu. Mereka dibanting ke lantai,” kata Angga.

    Setelah kasus ditangani polisi, korban dibawa oleh Dinas Sosial Tangerang Selatan dibantu oleh P2TP2A dan di bawah pengawasan Polres Tangerang Selatan.

    Balita berusia 4 tahun itu juga mendapat perhatian khusus dari Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.



    https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/08/21/polisi-tangkap-ibu-tiri-yang-aniaya-balita-di-pondok-aren-tangerang-selatan