Politisi NasDem Charles Meikyansah Tegas Tolak RS Covid-19 Untuk Pejabat

    Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada permintaan dari pejabat parpol agar pemerintah menyiapkan Rumah Sakit (RS) khusus bagi pejabat yang terpapar Covid-19.

    Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR Charles Meikyansah menilai permintaan itu sebagai sikap yang melukai hati rakyat.

    “Kami menolak keras permintaan atau gagasan ini. Ini adalah suara yang sangat melukai hati masyarakat ketika ratusan ribu masyarakat Indonesia terpapar virus corona. Banyak dari mereka yang tidak bisa mendapatkan perawatan yang layak di rumah sakit, karena jumlah pasien Covid-19 sudah meningkat tajam,” kata Charles dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

    Wakil Sekretaris Fraksi NasDem DPR itu menegaskan, semua anggota fraksinya juga menyuarakan hal yang sama terkait permintaan rumah sakit khusus tersebut.

    Baca juga: NasDem Kerahkan 10 Ambulans dan 10 Mobil Bantu Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta

    Baca juga: Rumah Sakit Kewalahan Dengan Melonjaknya Kasus COVID-19 dan Menipisnya Persediaan Oksigen

    “Fraksi NasDem berharap pemikiran seperti itu tidak terjadi lagi di masa mendatang,” kata anggota Komisi IV DPR itu.

    Charles menegaskan bahwa Pasal 28 H Ayat 1 UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta berhak atas pelayanan kesehatan.

    Charles Meikyansah, Anggota Komisi IV DPR RI. (khusus)

    Sedangkan pada Ayat 2, lanjut Charles, berbunyi bahwa setiap orang berhak mendapatkan fasilitas dan perlakuan khusus untuk mendapatkan kesempatan dan manfaat yang sama guna mencapai persamaan dan keadilan.

    Ketua Divisi Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem itu bahkan mengatakan pejabat harus mengutamakan kepentingan rakyat, bukan sebaliknya.

    Menurut Charles, dalam kondisi bangsa dan negara yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, semua pihak dari berbagai latar belakang harus bergandengan tangan dan bahu membahu melawan pandemi Covid-19.

    “Sedih sekali kita mendengar permintaan atau usulan seperti itu, yang menganggap pejabat lebih berarti daripada orang kebanyakan,” kata Charles.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/09/politikus-nasdem-charles-meikyansah-tegas-tolak-rs-covid-19-khusus-pejabat