Polres Jakarta Barat menangkap 40 remaja dalam balapan ilegal di Kembangan

    Petugas kemudian memberikan pendidikan dan panggilan kepada orang tua dari setiap remaja.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jakarta Barat menangkap 40 remaja pelaku balap liar saat menggelar patroli preventif. sahur di jalan di Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (18/4) pagi. Tepatnya lagi di Jalan Kawan Lama, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, kami berhasil mengamankan sebanyak 40 pemuda dan 32 kendaraan roda dua yang diduga terlibat dalam balapan liar, kata Kapolsek Metro Jakarta Barat Kombes Ady. Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

    Dari 32 unit kendaraan bermotor yang diamankan, 4 tidak dilengkapi dokumen kendaraan sehingga disita untuk sementara. Sedangkan 40 remaja dibawa ke Polsek Kembangan untuk melakukan pendataan.

    Petugas kemudian memberikan edukasi dan panggilan kepada orang tua masing-masing remaja didampingi perwakilan RT / RW setempat dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Ady juga mengatakan, kegiatan patroli mengantisipasi sahur di jalan raya akan terus dilakukan untuk mencegah tawuran dan balapan liar selama bulan suci Ramadhan.

    “Kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana yang tenang dan nyaman di Jakarta Barat agar masyarakat bisa asyik melaksanakan salat di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

    Ia juga mengatakan, kegiatan patroli dilakukan di beberapa titik di Jakarta Barat, antara lain di Tambora, Taman Sari, dan Kembangan. Ady pun berharap aksi balap liar ini tidak menjadi kebiasaan.

    Menurutnya, tindakan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan dan juga mengganggu keamanan dan ketertiban. “Hal ini juga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang berpuasa di bulan Ramadhan. Kami akan melakukan kegiatan represif terukur secara berkelanjutan,” ujarnya.

    Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, jadi hindari keramaian dan kurangi mobilitas di bulan Ramadhan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, katanya.

    sumber: Antara




    Source