Polres Sidoarjo Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Petasan

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO – Aparat Polres Sidoarjo Kota, Jawa Timur, meningkatkan patroli malam hari di sejumlah lokasi yang dinilai rawan untuk mengantisipasi warga bermain petasan untuk menjaga keamanan dan keamanan di bulan Ramadhan.

Ipda M. Fujul, petugas patroli dari Polsek Tulangan, Sidoarjo, mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk mengincar anak muda yang sedang bermain petasan, terutama pada malam hingga dini hari. “Patroli kami kali ini menyasar anak muda yang bermain petasan dan pedagang atau orang yang ketahuan bermain petasan,” ujarnya di Sidoarjo, Kamis (22/4).

Menurutnya, di wilayah hukum Polda Tulangan, banyak anak muda yang bermain petasan dari malam hingga pagi. “Selain untuk menjaga rasa aman, anggota Polsek Tulangan melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat, khususnya anak muda, agar tidak main petasan setelah subuh. Petasan yang dijual pedagang juga diamankan oleh aparat kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, patroli tidak hanya dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, tetapi juga agar masyarakat tidak terusik dengan suara petasan yang keras dan antisipasi kebakaran. “Selama patroli, jangan lupa ajak masyarakat pakai masker dan taat aturan kesehatan,” ucapnya.

Ia berharap dengan upaya yang dilakukan, aktivitas menyalakan petasan selama bulan Ramadhan bisa diminimalisir sehingga pelaksanaan ibadah Ramadhan bisa berjalan dengan khusyuk. “Tak ketinggalan, kami juga meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Dari data yang ada, hingga saat ini jumlah penderita positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 11.072 orang. Kemudian jumlah pasien yang sembuh sebanyak 10.435 orang dan sebanyak 618 orang dilaporkan meninggal dunia.


Source