Polres Sukabumi Terima 50 Ton Beras untuk Bantuan Sosial

    Bantuan sosial tersebut akan disalurkan oleh Polres Sukabumi kepada warga yang terdampak pandemi

    REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Polres Sukabumi menerima setoran bansos presiden berupa 50 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

    Bantuan yang diterima Polres Sukabumi Kota di Gudang Bulog Sukabumi, Jalan Raya Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (7/8) sebanyak 15 ton dan tambahan 35 ton pada Minggu (8/8). Menurut rencana, bansos akan disiapkan untuk disalurkan oleh Polres Sukabumi dan Polres Pangkat kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM yang telah terdaftar di Kementerian Sosial.

    ”Pada Sabtu dan Minggu kemarin, Polres Sukabumi Kota menerima bantuan dari Presiden Republik Indonesia sebanyak 50 ton beras,” kata Kabag Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti, Selasa (10/10). 8). Puluhan ton beras ini akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM yang namanya sudah terdaftar di Kementerian Sosial.

    Untuk sementara, lanjut Astuti, bansos tersebut disimpan di Gudang Bulog Sukabumi di Sukaraja dan akan segera kami salurkan ke masyarakat sesuai data yang ada di Kemensos. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,” ujarnya.

    Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan beras untuk Pondok Pesantren dari Jeepsi Community dan pasukan amal shaleh (Paskas) di depan Taman Cikondang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (7/8) lalu.

    Bantuan ini diharapkan dapat mendukung eksistensi pondok pesantren dalam memenuhi kebutuhan sembako di masa pandemi. ”Kami berterima kasih kepada Jeepsi dan Paskas yang telah memberikan bantuan beras kepada pondok pesantren,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

    Antusiasme dengan pendampingan ini para kyai dan santri fokus pada kegiatan belajar mengajar. Sehingga mereka mendapatkan gizi saat belajar di pondok pesantren karena mendapat dukungan, salah satunya adalah Jeepsi dan Paskas.



    https://www.republika.co.id/berita/qxmmi1380/polres-sukabumi-kota-terima-titipan-bansos-50-ton-beras