Polri Siapkan 9.000 Personel Pengamanan PON Tahun 2021

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Papua akan mempersiapkan pengamanan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar pada Oktober 2021.

    Kepala Biro Operasi Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 9 ribu personel polisi untuk mengamankan PON 2021 tersebut.

    “Khusus untuk pelaksanaan PON, kami akan melibatkan sekitar 8-9 ribu personel keamanan untuk mengamankan acara PON nanti,” kata Jeremias kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

    Ia menyampaikan, akan ada empat wilayah tempat diadakannya kegiatan PON 2021. Tempat-tempat ini akan menjadi fokus pengamanan polisi.

    Rinciannya adalah Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Merauke. Tempat itu nantinya akan dijaga oleh angkatan bersenjata.

    Baca juga: Pasca Pembakaran Helikopter, Polda Papua Tingkatkan Pengamanan Bandara di Kawasan Rawan KKB

    Khusus untuk kelompok bersenjata ini, ada satgas tersendiri yang menangani kelompok ini, katanya.

    Dia mengatakan, Polda Papua telah menyiapkan cadangan personel keamanan dari bawah kendali operasional (BKO) Brimob dan polisi jenderal dari personel Sabhara.

    “Keempat cluster tersebut menjadi prioritas keamanan, tentunya dengan kita melihat perkembangan situasi jaminan sosial,” ujarnya.




    Source