Portugal Keluarkan Ronaldo Marah! | Republika Online

Portugal benar-benar menguasai permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE — Bintang Portugal Cristiano Ronaldo tertangkap kamera sedang mengamuk usai kalah 0-1 dari timnas Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Seville, Senin (28/6) dini hari WIB.

Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, justru tampil unggul sepanjang laga versus Belgia. Namun, Belgia yang hanya melepaskan beberapa upaya, berhasil mencetak satu gol ke gawang Rui Patricio.

Tendangan keras eks pemain Chelsea Thorgan Hazard pada menit ke-42 memastikan Portugal tertinggal 0-1. Di babak kedua Selecao das Quinas berusaha lebih keras untuk menyamakan kedudukan.

Meski diuntungkan setelah dua bintang Belgia Kevin De Bruyne dan Eden Hazard cedera, Portugal masih sangat sulit menyamakan skor.

Setelah peluit wasit dibunyikan, para pemain Portugal langsung berjatuhan di lapangan. Teknologi kecuali Ronaldo. Pemain Juventus itu bahkan terlihat begitu terpukul.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Senin (28/6) Ronaldo terlihat berulang kali membanting ban kapten Portugal tersebut. Ia terlihat berteriak dan melampiaskan kesedihan.

Pergi ke luar lapangan Ronaldo kembali melampiaskan kekecewaannya. Pemilik lima Ballon d’Or menendang botol minum dan melampiaskan perasaannya lagi.

Hingga seseorang mendekatinya dan menenangkan pemain di lorong stadion. Kekecewaan Ronaldo bukan tanpa alasan, kejuaraan Piala Eropa kali ini bisa menjadi yang terakhir bagi eks pemain Real Madrid itu bersama timnas Portugal.

Namun, striker berusia 36 tahun itu masih punya kans untuk memperkuat Portugal di kejuaraan Piala Dunia Qatar 2022.

Terkait

Thorgan Hazard senang membawa Belgia ke perempat final

Pemain Kroasia Luka Modric, kanan, merayakan setelah pemain Kroasia Ivan Perisic, kiri, mencetak gol pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow, Rabu (23/6).

Positif Covid-19, Perisic Berpotensi Absen Hingga Semifinal

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain Belgia bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Belgia Berhasil Beradaptasi dengan Permainan Portugal

Raheem Sterling (kiri) dan Kai Havertz akan berlaga pada laga Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Infografis Inggris Vs Jerman: Final Awal

Thorgan Hazard dari Belgia merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal yang diadakan di stadion La Cartuja Sevilla, di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Komentar Thorgan Hazard setelah mencetak gol ke gawang Portugal



https://www.republika.co.id/berita/qve4pz456/portugal-tersisih-ronaldo-emngamukem