PPP dan PKS Terbuka Bangun Koalisi pada 2024

    PPP dan PKS sama-sama ingin agar kontes 2024 berjalan lancar.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan PPP sangat terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal tersebut disampaikan Arwani usai pertemuan antara PKS dan PPP dilaksanakan di Kantor DPP PKS, Rabu (14/4).

    “Salah satu poin penting dalam kerjasama membangun demokrasi yang lebih baik, menurut saya, proses menuju Pemilu 2024 sangat terbuka untuk kita bicarakan dengan PKS,” kata Arwani, Rabu (14/4).

    Arwani menambahkan, kerja sama yang dibangun PKS dan PPP tidak hanya sepihak, seperti soal sistem pemilu. Namun juga bagaimana agar kontestasi tahun 2024 berjalan lancar dan dinikmati semua pihak.

    “Saya pikir tentu saja kami terbuka untuk berbicara di berbagai sisi menuju tatanan 2024 yang lebih baik,” katanya.

    Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Alhabsyi menilai peluang membentuk koalisi Islam sangat terbuka. Ia tak menampik, pertemuan itu merupakan penilaian untuk pemilu 2024.

    “Siapapun yang akan bergabung dengan kami dan kami akan satukan kerjasama besar kami dengan pihak lain. Begitu juga dengan pihak lain, jadi sangat mungkin masih ada waktu yang lama,” ujarnya.

    “Eksplorasi ini masih ada selama 2,5 tahun atau 3 tahun, uh 2,5 tahun. Itu sangat mungkin terjadi, ”imbuhnya.




    Source