Prediksi Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona: Ujian Pendiri ESL

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 20/21 Villarreal vs Barcelona Minggu (25/4/21) malam WIB, laga penting El Barca mempersempit jarak dari puncak.

Bertanding di Estadio de la Cerámica, tim Barcelona sebagai tamu sangat ingin melanjutkan tren positif mereka setelah tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baru-baru ini, skuad Ronald Koeman sukses menggelar pesta lima gol ke gawang Getafe di pekan ke-31. Hasil tersebut mengantarkan Barcelona bertahan di peringkat ketiga dengan 68 poin.

Mereka hanya terpaut lima poin dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen, dan dua poin dari Real Madrid di tempat kedua. Tapi Barcelona masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Selain untuk menjaga konsistensi dalam meraih kemenangan, laga melawan Villarreal juga menjadi sarana pembuktian Barcelona sebagai salah satu dari 12 pendiri bahkan anggota yang masih aktif di European Super League (ESL).

Sebagai informasi, European Super League merupakan kompetisi yang sarat polemik bahkan menuai kritik dari suporter di seluruh dunia. Meski ditentang, Barcelona bersama Juventus dan Real Madrid tetap pada posisinya untuk mengikuti turnamen ini.

Menariknya, beberapa tim yang memutuskan mundur meski menjadi penggagas pembentukan ESL justru mengalami penurunan performa di kompetisi domestik.

Terakhir, ada Arsenal yang tersingkir dari Everton pada laga Liga Inggris. Bahkan rival mereka Real Madrid gagal menang saat bertemu Getafe pekan lalu.

Berkaca dari hasil tersebut, menarik untuk menantikan penampilan Barcelona pada pertemuan Villareal malam ini. Bisakah El Barca mempertahankan fokus mereka di La Liga? Atau malah kehilangan konsentrasi seperti kebanyakan mantan tim ESL.

Pemain untuk Ditonton
Gerard Moreno (Villarreal)
Di kubu Villarreal, sosok penyerang Gerard Moreno diprediksi menjadi pendukung tuan rumah untuk menjebol gawang lawan. Apalagi, pemain berusia 29 tahun itu merupakan salah satu top skorer La Liga musim ini.

Total, Gerard Moreno telah mencetak 20 gol dalam 27 pertandingan dan membuatnya bertengger di daftar pencetak gol terbanyak ketiga di belakang Lionel Messi (25) dan Karim Benzema (21).

Lionel Messi (Barcelona)

© Twitter @FCBarcelona

Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao

Sementara di tim tamu, kehadiran Lionel Messi jelas akan menjadi mimpi buruk bagi tim mana pun yang melawan, termasuk Villareal di laga tersebut.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, bintang Argentina itu juga on fire usai mencatatkan brace dan satu assist di laga terakhir saat bertemu Getafe.




Source