Prediksi Luis Enrique: Inggris akan mencapai final Euro 2021, tetapi Italia akan menang

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique mendukung timnas Italia menjuarai turnamen Euro 2021.

Spanyol baru saja tersingkir dari ajang empat tahun ini setelah kalah adu penalti melawan Italia, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Laga Italia vs Spanyol berlangsung sengit dalam rentang waktu 120 menit. Terbukti skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Gli Azzurri memimpin melalui Federico Chiesa (60′), 20 menit kemudian giliran Spanyol yang menyamakan kedudukan melalui sundulan Alvaro Morata.

Baca juga: Southgate Siap Ikuti Italia ke Final Euro 2021, Kegagalan Semifinal Piala Dunia adalah Pelajaran is

Baca juga: Sejak awal, duet Chiellini & Bonucci telah membuat Spanyol gugup, Enrique: Bahkan Lukaku sudah mati

Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique setelah kalah dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (FACUNDO ARRIZABALAGA/POOL/AFP)

Luis Enrique mendapat banyak perhatian usai timnya gagal menembus babak final.

Salah satu pertanyaannya adalah mengapa mantan pelatih Barcelona itu tidak memainkan Alvaro Morata sejak menit awal pertandingan.

pengusaha La Furia Roja tak ambil pusing dengan banyaknya tudingan negatif atas taktik yang digunakannya menghadapi Italia.

Ia bahkan mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Roberto Mancini dan armada tempurnya mencapai puncak pesta Euro 2021.

“Saya mengucapkan selamat kepada Italia dan berharap mereka tampil bagus lagi di final.

Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Selanjutnya, juru taktik Jordi Alba dkk membuat prediksi tim mana yang akan menantang Italia di laga final nanti.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/07/prediksi-luis-enrique-inggris-tembus-final-euro-2021-tapi-italia-yang-jadi-juara