Presiden FSPPB: Serikat Pekerja Pertamina Tangani Maksimal Kebakaran Kilang Balongan

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Glery Blue

TRIBUNNEWS.COM, BALONGAN – Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSSPB), Arie Gumilar mengapresiasi kesigapan penanganan kebakaran di RU VI – Balongan.

Menurutnya, upaya yang dilakukan pekerja saat menangani kebakaran sangat maksimal agar api bisa dipadamkan secara sistematis dan tidak menyebar.

Kerja keras dan kerja cerdas yang ditunjukkan teman-teman di lapangan membuat keadaan darurat bisa cepat tertangani, ujarnya, di sela-sela Musyawarah Nasional Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSSPB) yang digelar pada 8 April lalu kepada 10, 2021.

Baca juga: Kabareskrim: Tim Labfor Garap TKP Menelusuri Penyebab Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

Menurutnya, penanganan tersebut sangat penting untuk mempercepat kilang Pertamina RU VI Balongan kembali beroperasi normal.

Presiden FSPPB juga tak lupa memaparkan Kontribusi Tenaga Kerja luar biasa yang patut diapresiasi, dimana Buruh di tengah situasi sulit yang terjadi dapat menjaga distribusi BBM tetap normal.
Terbukti bahwa meskipun yang dibakar adalah tangki pertalite, tidak ada pertalite yang langka dimanapun.

Baca juga: Baked di Kilang Balongan, Minta Pertamina Optimalkan Produksi Kilang Lain

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Media FSPPB – Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa mengatakan, terkait proses hukum dan penyidikan yang saat ini dan masih berlangsung oleh Penyidik, FSPPB sangat menghormatinya dan memberikan dukungan agar penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. ditemukan.

“FSPPB juga berharap penyidikan bisa dilakukan secara profesional sebagaimana mestinya,” imbuhnya.




Source