Presiden Jokowi Akan Buka Pesparani Katolik Pada 2 Oktober 2021

    Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau biasa dikenal dengan Pesparani Katolik, sebelumnya direncanakan akan diadakan di Kota Kupang, NTT pada tahun 2020.

    Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat Pesparani yang rencananya digelar Oktober 2020 juga harus ditunda.

    Sehingga acara Pesparani terpaksa ditunda hingga tahun 2021.

    Ketua Panitia Kreasi Virtual Katolik Indonesia Albertus Ediprabowo mengatakan Pesparani tahun ini diadakan secara online dan diberi nama Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI).

    Albertus juga mengatakan pelaksanaan KVKI akan mengangkat tema Persaudaraan Manusia di Tengah Pandemi.

    “Meski sedikit berbeda dengan jumlah lomba Pesparani yang digelar secara offline. Namun pelaksanaan KVKI tentunya tidak kalah semarak karena diikuti lebih dari 200 peserta dari 32 provinsi,” kata Albertus dalam konferensi pers virtual. , Rabu (22/9/2021).

    Baca juga: KSAL Tinjau Invasi Vaksin Covid-19 di 3 Gereja di Wilayah Kupang

    Albertus juga menambahkan, pelaksanaan KVKI akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Oktober 2021 mendatang. Menteri Agama, Dirjen Bimas Katolik, Ketua KWI dan beberapa tokoh juga akan hadir dalam pembukaan tersebut.

    Ia juga menambahkan sejumlah tokoh Katolik yang akan hadir, yakni Ignasius Jonan, Komjen Pol (Purn) Gories Mere, Purnomo Yusgiantoro, Mari Elka Pangestu juga akan menghadiri beberapa sesi dari rangkaian acara tersebut.

    Nantinya, sepanjang Oktober akan ada berbagai macam event virtual.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/22/presiden-jokowi-akan-buka-pesparani-katolik-pada-2-oktober-2021