Presiden Serie A Ingin Liga Italia Dihadiri Penonton

    Ini mengikuti keputusan untuk mengizinkan stadion diisi untuk pertandingan Euro 2020 di Italia.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Serie A selaku penyelenggara kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Paolo Dal Pino ingin pertandingan di liga tersebut dihadiri penonton. Ini mengikuti keputusan untuk mengizinkan stadion diisi untuk pertandingan Euro 2020 di Italia pada bulan Juni-Juli.

    Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Selasa (13/4) mengonfirmasi bahwa pemerintah daerah mengizinkan penonton menyaksikan pertandingan Euro 2020 yang akan digelar di Stadio Olimpico, musim panas mendatang.

    Penonton diperbolehkan mengisi 25 persen dari total kapasitas 70 ribu Stadio Olimpico yang akan menjadi lokasi tiga pertandingan timnas Italia di fase penyisihan Grup A serta satu pertandingan perempat final Euro 2020. Karena itu, Dal Pino meminta pemerintah juga mengizinkan pertandingan Liga Italia dalam beberapa pekan mendatang. hingga akhir musim setidaknya 1.000 penonton hadir di setiap pertandingan.

    “Saya menyambut baik keputusan pemerintah tersebut. Serie A telah menyiapkan protokol yang ketat selama setahun terakhir agar publik dapat kembali ke stadion, dengan keamanan dan keamanan penuh bagi penonton, dengan persentase yang meningkat secara bertahap,” ujar Dal Pino dalam pernyataan yang dirilis. Reuters, Rabu (14/4).

    Dal Pino berharap dalam beberapa minggu ke depan dapat menyambut kembali setidaknya 1.000 penonton ke stadion, setara dengan jumlah yang diizinkan awal musim ini, sambil menerapkan latihan jarak luar yang memadai. “Dengan memantau perkembangan situasi pandemi, angka infeksi dan angka vaksinasi, saya cukup optimis pekan penutupan Serie A akan dihadiri oleh kapasitas penonton yang sama dengan yang diperbolehkan untuk Euro 2020,” tambahnya.

    Di Italia, angka kematian akibat Covid-19 mencapai 115.088, tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris Raya. Negara hingga saat ini melaporkan 3,79 juta orang yang memiliki atau saat ini tertular Covid-19.

    sumber: Antara




    Source