Pria di Depok Ini Mengaku Imam Mahdi, Membuat Resah Warga

    Laporan Jurnalis TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

    TRIBUNNEWS.COM, DEPOK – Warga di Kampung Perigi, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, kembali dibuat khawatir oleh Winardi, pria yang mengaku sebagai Imam Mahdi pada 2019.

    Dari informasi yang beredar, dalam waktu dekat Winardi akan kembali mengumpulkan para pengikutnya untuk suatu kegiatan.

    Untuk mencegah kegiatan tersebut, sejumlah ulama dan tokoh agama setempat langsung menggelar rapat dan memanggil Winardi.

    “Kepala Desa Bedahan mendatangi kediaman Winardi. Kepala desa melarang pertemuan yang diadakan Winardi untuk berjaga-jaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/4). / 2021).

    Baca juga: Pria Berbaju Pencak Silat Bawa Badik dan Jimat untuk Beraksi di Tahun 1812, Ini Pengakuannya

    Winardi dikhawatirkan akan mengumpulkan kembali pengikutnya untuk menyebarkan aliran sesat seperti sebelumnya.

    Namun, akibat pertemuan itu, Winardi rela membatalkan kegiatan tersebut, dan membantah tudingan sesat yang disematkan pada dirinya.

    “Jadi sebenarnya dia ingin mengadakan rapat untuk membahas hasil koperasi. Jadi mereka buat koperasi, sekarang mereka mau membahas hasil koperasi. Tapi warga khawatir Winardi akan mengulangi perbuatannya lagi,” kata AKP Rio. Mikael Tobing.

    Atas kejadian ini, AKP Rio Mikael Tobing mengimbau warga untuk tidak cemas dan khawatir serta memberikan informasi kepada pihaknya setiap kali ada kegiatan serupa.

    “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak kesal dan cemas. Tetap kendalikan situasi yang aman dan kondusif. Jika ada perkembangan dan situasi yang menonjol, bisa dilaporkan sehingga bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.




    Source