Pria ini nekat bakar diri di tengah keramaian di pasar Parung Panjang

Korban tentara melakukan tindakan nekat ini karena mengalami masalah keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Warga Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor dikejutkan dengan kehadiran pria yang membakar dirinya pada Jumat (9/4) sore. Saat ini, kejadian tersebut sedang diselidiki oleh Polsek Parung Panjang.

Kapolsek Parung Panjang Kompol Wagiman mengatakan, pria tersebut merupakan warga Desa Cibunar berinisial M (54 tahun). Berdasarkan hasil perkara kerja (TKP), ditemukan korban datang ke pasar sendirian pada Jumat (9/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Korban AD yang datang ke Pasar Parunh Panjang sendirian, tiba-tiba menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya yang kemudian membakar tubuhnya sendiri,” kata Wagiman, Jumat (9/4).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Polisi Parung Panjang kemudian mendatangi lokasi. Dengan bantuan warga, para korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Parung Panjang.

Wagiman melanjutkan, luka bakar yang dilakukan korban di sekujur tubuhnya cukup parah. Yakni sekitar 50 persen. Sehingga korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

“Polisi datang ke lokasi dengan dibantu warga segera mengevakuasi korban ke Puskesmas Parung Panjang. Namun karena luka parah yang dialami di sekujur tubuhnya, dialami lebih dari sekitar 50 persen, korban dibawa ke Puskesmas. RSUD Tangerang untuk perawatan lebih lanjut, ”terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun polisi, Wagiman mengatakan korban TNI melakukan tindakan nekat ini karena mengalami masalah keluarga. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

“Dari informasi yang didapat, diduga aksi bakar diri tersebut dilatarbelakangi oleh masalah keluarga,” ujarnya.




Source