Produsen Sarung Tangan Malaysia Bidik Pasar Indonesia

Indonesia merupakan pasar yang besar bagi dunia bisnis di Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai di Indonesia menjadi pasar potensial bagi produsen sarung tangan Malaysia untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan kapasitas produksi 84 juta pasang sarung tangan per hari atau 2,5 miliar pasang sarung tangan per bulan, KenTeam Sdn Bhd menjadikan Indonesia sebagai salah satu target pasar potensial.

“Indonesia merupakan pasar yang besar bagi dunia bisnis di Asia Tenggara. Apalagi pada masa pandemi ini, kebutuhan akan sarung tangan dipastikan akan meningkat pesat. Kami tentunya berharap bisa memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan di Indonesia, ”kata Dato Seri Justin Lim, Chief Executive Officer KenTeam Sdn Bhd, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/4).

Justin pun mengungkapkan keinginannya untuk membuka pabrik baru di Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan usai pihaknya membuka pabrik baru di atas lahan seluas 48,45 hektare di kawasan industri di Melaka, Malaysia.

“Jika kita membangun pabrik di Indonesia, tentunya kita bisa memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan yang berkualitas untuk kebutuhan dalam negeri di Indonesia, dan juga bisa meningkatkan kapasitas ekspor sarung tangan yang diproduksi Indonesia ke negara lain,” ujarnya.

Selama ini sarung tangan kesehatan produksi KenTeam tidak hanya disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan domestik di Malaysia. Justin mengatakan produk yang dia hasilkan telah diekspor ke beberapa negara di Asia dan Amerika Serikat.

“Kami berharap pembukaan pabrik ini menjadi katalisator perekonomian negara bagian Melaka sekaligus memberikan 7.000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.




Source