Produsen Sepeda Motor Yakin Pasarnya Akan Terus Tumbuh

    Pabrikan sepeda motor menghadirkan berbagai model penyegaran untuk menggairahkan pasar

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasar kendaraan roda dua pada semester I berhasil meningkat signifikan. Pasar sepeda motor meningkat berkat berbagai upaya yang telah dilakukan.

    Marketing Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Yamaha adalah selalu menghadirkan produk penyegaran agar mampu hadir sesuai selera dan kebutuhan masyarakat.

    “Selama semester I ini, Yamaha telah menghadirkan 11 produk penyegaran,” kata Anton kepada Republika.co.id, Rabu (4/8).

    Beberapa penyegaran produk tersebut antara lain Yamaha FreeGo, Vega Force, Yamaha MT-15 dan XMAX. Berbagai minuman tersebut juga membuatnya optimistis pasar akan terus mengalami pertumbuhan pada tahun ini.

    Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat Yamaha yakin pasar sepeda motor akan terus meningkat. Mengingat, hingga saat ini kebutuhan sepeda motor sebagai alat mobilitas terus ada.

    “Apalagi saat ini kendaraan pribadi seperti sepeda motor juga menjadi alternatif transportasi yang lebih aman di masa pandemi. Kami berharap pertumbuhan dapat terus terjadi pada bulan berikutnya dan pada kuartal keempat,” ujarnya.

    Mengenai pertumbuhan, ia juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan penjualan Yamaha ditopang oleh sejumlah produk unggulan seperti Yamaha NMAX, Aerox, Lexi, Gear 125 dan Yamaha FreeGo. Selain itu, penjualan Yamaha juga ditopang oleh line-up motor sport seperti WR 155R dan Yamaha XSR.

    Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, pemulihan pasar Honda memang sudah mulai terjadi sejak awal tahun ini.

    “Semoga pemulihan bisa berlanjut di periode berikutnya,” kata Thomas. Apalagi tahun ini Honda memulai 2021 dengan sejumlah produk baru seperti All New Honda PCX, Forza dan CRF 250 RALLY.

    Selain itu, Honda juga baru saja menghadirkan penyegaran melalui Honda Super Cub C125. Dikatakannya, Honda Super Cub 125 merupakan motor legendaris yang laris karena desainnya yang unik dan timeless, sehingga selalu dapat membawa kenangan indah saat dikendarai.

    “Penyegaran model ini merupakan upaya kami untuk menjawab keinginan masyarakat untuk mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap menjaga orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kenikmatan berkendara bagi pemiliknya,” ujarnya.

    Dengan penyegaran Honda Super Cub 125, AHM menghadirkan sekitar delapan produk baru tahun ini.



    https://www.republika.co.id/berita/qxdd3u368/pabrikan-motor-yakin-pasar-tetap-tumbuh