Program Vaksinasi Covid-19 Door To Door Targetkan 1.000 Pelajar di Balikpapan

Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar program vaksinasi Covid-19 secara door to door bagi pelajar dan masyarakat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala BIN Kaltim Brigjen Danni Koswara mengatakan, program tersebut sesuai dengan arahan BIN Pusat.

Danni menjelaskan, untuk wilayah Balikpapan sudah tersedia 3000 dosis vaksin.

“Untuk semua vaksin yang disiapkan, ada sekitar 3.000 vaksin yang terbagi menjadi tiga yaitu pertama untuk pelajar SMP, selanjutnya 1.000 untuk pelajar SMA dan 1.000 untuk program door to door,” kata Kepala BIN Kaltim Brigjen Danni. Koswara. dalam keterangan yang diterima, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Program Vaksinasi di Terminal Targetkan 10.000 Supir Bus

Danni menargetkan 1.000 orang telah divaksinasi setiap hari, sehingga diharapkan dapat mempercepat penyebaran virus Covid 19.

“Rencananya 1.000 akan dilakukan dalam satu hari dan diharapkan juga apa yang telah kita lakukan dari arahan BIN pusat dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Wagub Riza Patria Tinjau Pusat Vaksinasi di Kampus, Ajak Warga Dapatkan Pengobatan Gratis Via Telemedicine

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Balikpapan, Wisnugroho menjelaskan, usai menerima program vaksinasi dari BIN, pihaknya langsung berkoordinasi dengan para guru dan orang tua.

Wisnugroho menjelaskan, program ini membutuhkan izin dari orang tua.

“Cara mengumpulkan siswa memang agak susah karena pelaksanaannya tidak tetap, sedangkan vaksin siswa syarat utama orang tua harus izin. Tapi Alhamdulillah kita libatkan teman-teman di sekolah dan juga operator melalui kelompok wali kelas,” ujarnya.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/16/program-vaksinasi-covid-19-door-to-door-sasar-1000-siswa-di-balikpapan