Properti Mulai Pulih, Performa DMS Propertindo Meningkat di 2021

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen jasa pengelolaan properti, real estate dan hotel yang tercatat di bursa, PT DMS Propertindo Tbk atau KOTA optimistis kinerja Perseroan akan stabil dan tumbuh tahun ini seiring dengan tren pemulihan ekonomi domestik dengan percepatan vaksinasi COVID-19.

    Presiden Direktur dan Pendiri DMS Group Mohamad Prapanca mengatakan, Perseroan yakin dapat melampaui target tahun ini seiring dengan membaiknya situasi ekonomi.

    Tahun lalu, pandemi COVID-19 tidak dapat disangkal mempengaruhi kinerja Perseroan secara drastis, termasuk dampaknya terhadap sektor properti dan perhotelan di Indonesia secara umum.

    “Perusahaan mengalami penurunan tingkat hunian di hotel-hotel yang dikelolanya, serta penurunan tingkat pembelian properti.

    Kami juga terus beradaptasi dengan berbagai perubahan, termasuk kehadiran fisik seluruh insan Perseroan,” ujarnya dalam Paparan Publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Jumat (27/8/2021).

    Ia menilai program vaksinasi pemerintah bisa menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi. Optimisme dan harapan yang muncul dari masyarakat akan meningkatkan daya beli dan semangat dalam berinvestasi dan berbisnis.

    Baca juga: PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Siapkan Tiga Inisiatif Bisnis Baru

    “Oleh karena itu, kami mendukung penuh upaya Pemerintah untuk memulihkan kondisi ekonomi, termasuk industri properti dan perhotelan. Sebagai industri properti, kami juga tidak gegabah untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja kami dan seluruh area properti kami,” ujarnya. .

    Kepercayaan bisnis Perseroan semakin terlihat setelah pada 24 Maret lalu, DMS Propertindo mengakselerasi bisnisnya dengan menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama (KSO) dengan PT Patrialand Utama Development untuk bekerjasama dalam proyek pengembangan properti dengan konsep modern.

    Lokasinya berada di Sawangan Depok yang akan dibangun menjadi kawasan hunian dengan konsep modern ramah lingkungan serta didukung dengan sarana dan prasarana pendukung.

    Dari sisi bisnis, berdasarkan laporan keuangan kuartal I 2021 atau per Maret 2021, kinerja DMS Propertindo masih terpengaruh pandemi COVID-19 meski berangsur pulih.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/08/27/properti-mulai-pulih-kinerja-dms-propertindo-membaik-di-2021