PSSI: AFC tunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17

Momen itu dimanfaatkan PSSI untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PSSI mengumumkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 AFC 2022 yang akan berlangsung pada 9-22 Mei. Dikutip dari situs PSSI di Jakarta, Kamis (8/4), PSSI menyambut baik keputusan AFC tersebut.

PSSI sekaligus memanfaatkan momen itu untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang juga digelar di Indonesia.

“Kami bersyukur PSSI telah mendapat kepercayaan dari AFC untuk menyelenggarakan Piala Asia Wanita U-17 2022. Turnamen tersebut merupakan persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar keduanya berjalan sukses dan lancar, kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan menegaskan, PSSI akan serius menggembleng timnas putri yang akan berlaga di Piala Asia U-17 2022. PSSI ingin timnas Indonesia memberikan perlawanan terbaik di turnamen tersebut.

“Tentunya kami akan mempersiapkan timnas putri U-17 dengan baik agar bisa bersaing dan berprestasi di turnamen. PSSI akan bekerja keras menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam pelaksanaannya,” jelas Iriawan.

Selain Piala Asia Wanita U-17, AFC dalam rapat komite eksekutifnya juga menunjuk Uzbekistan menjadi tuan rumah Piala Asia U-20 2022, tepatnya pada 4-17 April. AFC memastikan seluruh turnamen yang berada di bawah naungannya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi Covid-19 belum terkontrol sepenuhnya.

Meski ada potensi Piala Asia Wanita U-17 2022 digelar bersama penonton, AFC tak mau mengambil risiko bagi kesehatan semua pihak. Dengan semua sumber daya yang tersedia, AFC ingin menjalankan semua turnamennya secara maksimal ketika virus SARS-CoV-2 masih ada di hampir semua negara di dunia.

“Penting bagi kami untuk menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola Asia siap untuk kembali,” kata Presiden AFC Sheikh Salman.

sumber: Antara




Source