PSSI Segera Susun Jadwal Pengajuan Izin Liga

Ligue 1 dan Ligue 2 masih di tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan akan diberikan kepada PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat izin untuk menggelar pertandingan dari Polri. Izin tersebut sudah diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan izin liga masih ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI akan segera menerimanya. Namun, jadwal tersebut belum ditentukan karena Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sedang dalam masa duka usai kehilangan ibunya yang meninggal dunia pada Senin (31/5).

“Kami belum proses dan atur jadwal. Izin belum kami terima. Insya Allah setelah ini kami akan laporkan ke ketua umum untuk mengatur prosesi,” kata Yunus di Dago, Kota Bandung, Selasa (2/6).

Izin kompetisi diberikan untuk Liga 1 dan Liga 2. Mengingat Liga 3 berada di bawah asprov PSSI. Yunus memastikan PT Liga Indonesia Baru selaku operator akan segera mengumpulkan klub-klub untuk rapat manajer.

“Setelah ini, PT LIB akan mengundang teman-teman dari klub Liga 1 dan 2 untuk pertemuan manajer dengan PSSI dan lokakarya dengan PSSI di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan hasil program dari keputusan kongres kemarin,” kata Yunus.

Yunus mengaku format yang digunakan akan sama dengan yang dijelaskan Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto di kongres PSSI. Namun, dia memastikan klub tetap mendapat paparan agar mereka memahami format kompetisi.

“Sesuai dengan kongres, tapi final ada di rapat manajer. Biar klub dan LIB sepakat formatnya seperti apa,” kata Yunus.



https://www.republika.co.id/berita/qu1r90348/pssi-segera-atur-jadwal-penyerahan-izin-liga