PT Pos Meluncurkan Layanan Transaksi Tunai ke Rekening Bank

    Layanan pos memudahkan penyetoran uang tunai ke rekening bank

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Guna memberikan kemudahan dalam pengiriman dana sebagai solusi pengiriman uang yang cepat, tepat dan aman, Pos Indonesia meluncurkan layanan Instamoney Weselpos Cash to Account (C2A). Layanan Weselpos Cash to Account Instamoney dilakukan bekerjasama dengan Instamoney (PT Syaftraco), memfasilitasi layanan transaksional dari kas ke rekening bank.

    Dalam sambutannya, Direktur Bisnis PT Pos Indonesia Financial Services & Network Charles Sitorus menyambut baik kerjasama ini dan berharap dengan adanya layanan ini dapat memudahkan agen pos dalam melayani konsumen. “Dengan kerjasama ini diharapkan PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan pelayanan uang tunai ke rekening untuk seluruh masyarakat Indonesia dan memberikan kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen, ”ujar Charles Sitorus dalam siaran persnya.

    Hal yang mendasari kerjasama tersebut adalah semakin meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari kas ke rekening bank melalui kantor pos, sehingga diperlukan infrastruktur yang andal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan bertransaksi. Instamoney sebagai perusahaan financial technology yang menyediakan layanan transfer dana telah menjalin kemitraan, terpilih sebagai partner Pos Indonesia dalam penyediaan infrastruktur.

    Kantor Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas dengan 4.000 cabang dan tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank atau yang jauh dari akses cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos untuk menyetorkan uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account.

    Di peluncuran awal Ia menjelaskan kelebihan Weselpos Cash to Account adalah memudahkan nasabah Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah di lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.




    Source