Pulih Lambat dari Cedera, Coutinho Curhat di Media Sosial

Coutinho menjadi meja operasi pada Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Lama tak terdengar kabarnya, Philippe Coutinho sempat menceritakan kondisinya. Terakhir kali Coutinho membela Barcelona adalah pada Desember 2020.

Ia sempat unjuk gigi saat Barca bermain imbang 1-1 dengan Eibar. Setelah itu sang gelandang mengalami cedera lutut.

Coutinho sempat berada di meja operasi pada Januari 2021. Kini, pemain Brasil itu berada di negaranya untuk menjalani proses pemulihan.

“Pemulihannya lambat, butuh kesabaran dan dedikasi,” baca kutipan dari tulisan eks Liverpool di istagramnya. Marca, Jumat (23/4).

Tapi dia tetap menikmati setiap tahapan yang dia lalui. Karena menurut Coutinho, semuanya sudah dipetakan.

Ia optimistis hasilnya bisa maksimal. Ketika dia kembali turun gunung, dia dalam keadaan siap bertempur.

“Saya bekerja keras. Saya yakin saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat, untuk melakukan apa yang saya sukai,” kata Coutinho.

Sosok yang sempat menjalani masa pinjaman di Bayern Munich sedang dalam proses peningkatan kebugaran. Belum diketahui secara pasti kapan sang gelandang akan kembali ke Barcelona.

Dia masih menjalani hari-harinya di Brasil. Musim 2020/21 hampir berakhir. Sejauh musim ini, ia baru tampil dalam 14 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode itu, dia mencetak tiga gol, dan mengoleksi dua assist.

Tanpa Coutinho, Blaugrana bisa memenangkan Copa del Rey. Namun skuad asuhan Ronald Koeman gagal melaju jauh di Eropa.

Masih ada satu gelar yang bisa diperoleh Raksasa Catalan. Pasukan Koeman bersaing ketat dengan duet Madrid yang memburu trofi La Liga Spanyol musim ini.




Source