PYI Bagikan 218 Wakaf Quran dan Alat Ibadah Masjid

Bantuan yang disalurkan tidak hanya Alquran, tapi juga bentuk ibadah lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Panti Asuhan Indonesia (PYI) membagikan Alquran dan perlengkapan ibadah ke 35 masjid dan mushola. Dibagikan di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu (5/5).

PYI Yatim dan Manajer Pemberdayaan Zakat, Tedi menjelaskan bahwa program wakaf Alquran merupakan program unggulan Ramadhan 1442 H dan akan terus menjadi program unggulan PYI. “Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu menyiarkan kegiatan belajar membaca bahkan menghafal Alquran,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan tidak hanya mengaji tetapi juga alat ibadah lainnya. “Alhamdulillah Rabu kemarin kami salurkan bantuan 218 Alquran, 90 sajadah, 16 sarung, dan 24 buah mukena.” Semoga apa yang sudah dibagikan bisa memberi berkah dan bermanfaat di dunia dan akhirat serta pahala terus mengalir. ,” dia berkata.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Tedi kepada Kepala Desa Desa Mekarlaksana, Jajang, yang nantinya akan disalurkan ke masjid dan masjid di sana. Jajang mengucapkan terima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah mendukung pendanaan kegiatan ini. “Terima kasih banyak kepada PYI dan para donatur yang telah mendukung kegiatan ini baik dari dana maupun personalia. Semoga bisa bermanfaat dan semoga apa yang Allah berikan kepada kita akan menggantinya dengan yang lebih baik dan rezeki yang berkah,” tandasnya.

Ucapan terimakasih dan terimakasih juga disampaikan oleh Daud Hamdan selaku koordinator kegiatan. Ia berharap persahabatan ini terus dijaga dan semakin erat.

Di akhir wawancara, Tedi menjelaskan, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan. “Semoga para penerima manfaat senang dengan bantuannya dan senantiasa mendoakan kita yang baik,” ucapnya.




Source