PYI Bagikan Paket Buka Puasa untuk Penarik Becak

Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk terus berbuat kebaikan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Panti Asuhan Indonesia (PYI) melalui program Ramadhan Berbagi Bahagia kembali membagikan 50 paket buka puasa kepada para tukang becak dan yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (21/4).

Pendistribusian dilakukan dengan berkeliling kepada para penarik becak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Rabu kemarin kita bagikan paket buka puasa kedua yang sebelumnya di Baleendah. Kali ini kita bagikan dalam jumlah yang sama ke Desa Balong Gede tapi targetnya berbeda yaitu tukang becak,” ujar Tedi selaku Manajer Pemberdayaan PYI di wawancaranya.

Ia melanjutkan, “Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk terus berbuat baik kepada sesama, khususnya di bulan suci ini”.

Ini juga termasuk mempraktikkan hadits Nabi. Jika ada yang memberi makan orang yang berpuasa, maka dia akan diberi pahala sebagai orang yang berpuasa. Tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun, ”

“Kami berharap pahala juga akan mengalir kepada kami para donatur yang juga mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Rusmana selaku Rw 04 mengucapkan terimakasih kepada PYI dan para donatur yang sering membantu masyarakat kurang mampu. “Semoga Allah menggantinya dengan banyak rezeki dan berkah,” ucapnya.




Source