Qarrar Firhand Memesan Waktu Tercepat di Putaran 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2021

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada sesi latihan bebas yang digelar Sabtu (10/4/2021), Qarrar Firhand yang pada sesi latihan bebas sebelumnya mengalami kendala teknis pada mesin gokart miliknya, kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat 57.539 di kelasnya di Sentul. Sirkuit Internasional.

    Pada sesi Kualifikasi Piala Eshark Rok Indonesia 2021, Qarrar Firhand yang akrab disapa Al berhasil mencatatkan waktu tercepat 57.904 yang kemudian disusul sesi Heat dan menempatkan dirinya di posisi tercepat pertama dengan total waktu 7: 45.017 di balapan 8 lap ini.

    “Al siap balapan dan menang, apalagi saat mesin sudah dibersihkan, sayangnya dia tidak bisa balapan karena hujan dan petir,” kata Al.

    Balapan pra-final yang berlangsung 14 lap, Qarrar Firhand kembali harus menghadapi masalah mesin yang tidak bisa dipacu secara maksimal sehingga posisinya terpeleset dan finis di urutan ke-11.

    Pada balapan terakhir, Qarrar Firhand yang sudah siap dengan mesin baru dan strategi menyalip dari belakang dan menang harus kecewa karena balapan terpaksa dibatalkan karena kondisi cuaca yang kurang mendukung.

    Sementara itu, Jimmy Akbar, Manajer Tim Al mengakui, masalah gokart mesin Qarrar pada akhir pekan ini membuatnya tidak bisa tampil maksimal, terlebih karena Final Race harus ditiadakan karena faktor cuaca.

    Meski ini adalah balapan nasional terakhir bagi Al sebelum Mei dia berangkat untuk mengikuti kejuaraan Go kart di Italia. Tapi kami cukup puas karena Al masih bisa mencatatkan waktu ‘lap terbaiknya’ dengan baik, ”kata Jimmy Akbar.

    Seperti diketahui, Al akan berangkat ke Italia pada awal Mei 2021, untuk mengikuti rangkaian Kejuaraan Italia selama kurang lebih 7 pekan.

    Persiapan terus dilakukan, termasuk latihan fisik dan berkelanjutan bersama tim.




    Source