Ramadhan, Polri diimbau banyak beramal

Polisi didesak untuk memberikan sedekah yang banyak selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meminta anggotanya untuk bersedekah atau menyisihkan uang sebagai amalan di bulan Ramadhan. Fadil mengatakan, nantinya akan ada wadah bernama celengan Ramadhan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya.

Jumlah anggota Polda Metro Jaya 30 ribu, kalau sehari hanya mengumpulkan seribu perak dikalikan 30 ribu mengumpulkan Rp 30 juta dikali 30 hari. Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/4).

Nantinya, kata Fadil, uang yang terkumpul tidak hanya digunakan untuk makan berbuka puasa, juga untuk pengadaan Al-Quran dan sajadah. Ia melanjutkan, gerakan sedekah ini tidak hanya akan dilakukan di Polda Metro Jaya, tapi juga akan dilakukan di jajaran Polres.

“Ini akan dilakukan serentak oleh seluruh Polres. Ini tekad kita, niat kita untuk membangun tradisi baru, sesuai dengan nilai-nilai agama kita, agar kita bisa saling mencintai, saling menolong, apalagi di bulan Ramadhan,” ucapnya. mantan Kapolda Jawa. Timur.

Fadil melanjutkan, aksi amal ini tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan, tapi juga membantu pemilik restoran yang terkena pandemi Covid-19. Selain itu ia juga mendapat pahala yang sangat besar, apalagi di bulan yang penuh berkah.

“Bayangkan berapa pahala yang akan Anda dapatkan jika menyisihkan uang untuk berbuka puasa kepada orang lain. Imbalannya bisa, usaha yang tutup bisa buka kembali,” kata Fadil.




Source