Ramadhan Segera Hadir, 200 Masjid di Jabodetabek Terima Bantuan Perlengkapan Melalui Baznas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 200 masjid yang tersebar di wilayah Jabodetabek akan mendapatkan bantuan perlengkapan ibadah menyambut bulan suci Ramadhan.

Perlengkapan masjid terdiri dari 1.001 alat kebersihan, 1.001 kitab suci Alquran, 1.001 paket pembersih tangan, dan 3.000 masker kain.

Seluruh paket tersebut nantinya akan didistribusikan ke lebih dari 200 masjid di Jabodetabek mulai 5 April 2021 sebagai sarana pendukung program bersih-bersih Masjid Cemerlang yang digagas BAZNAS.

Penyediaan peralatan tersebut diprakarsai oleh perusahaan jasa pengiriman SiCepat Ekspres yang bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program “#IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan Masjid” dan diserahkan langsung kepada M. Iman Damara, Plt. Kepala Divisi CSR Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 1 April 2021.

Baca juga: Menteri Pertanian Tegaskan Stok Daging Aman Jelang Ramadhan dan Lebaran

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program BAZNAS Ramadhan. Paket alat pembersih dan hand sanitizer ini akan kami distribusikan ke masjid-masjid di wilayah Jabodetabek untuk membersihkan masjid jelang Ramadhan khususnya masjid-masjid yang terkena banjir beberapa minggu ini. lalu, “kata Imam Andaru.

Baca juga: Menu Ramadhan Sehat, Konsumsi Bahan Makanan Super Ini Saat Sahur, Akan Lebih Berenergi Saat Puasa

Dikatakannya, Al-Qur’an yang diberikan juga sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menambah keimanan di bulan Ramadhan.

Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, melalui program #IndahnyaRamadhan Tebar 1001 Kebaikan untuk Masjid, pihaknya berharap bisa menciptakan nuansa indah jelang datangnya bulan Ramadhan.

Kedepannya, kerjasama antara perusahaannya dengan BAZNAS diharapkan dapat membawa manfaat yang luas bagi masyarakat.




Source