Ramadhan, Uhamka Gelar Kegiatan Kontes yang Diikuti Peserta dari Luar Negeri

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fahdi Pahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau UHAMKA mengadakan Festival Ramadhan dengan 13 (tiga belas) bidang lomba, antara lain Hifdzil Qur’an, Adzan, hingga Karya Tulis Ilmiah.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang biasa dilakukan Uhamka di setiap bulan Ramadhan. Namun pada saat Pandemi Covid-19 terlihat berbeda karena kegiatan ini dilakukan secara online dan diikuti peserta dari tingkat sekolah hingga universitas baik di dalam maupun dari luar negeri, termasuk dari Malaysia.

Baca juga: Menkes Minta Lansia Prioritas Penyaluran Vaksin Selama Ramadhan

“Alhamdulillah Uhamka sebagai lembaga Dakwah bidang pendidikan melalui LPP AIK Uhamka akan mengadakan Festival Ramadhan yang akan dimeriahkan dengan 13 (tiga belas) lomba. Syukurlah peserta dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 900 orang, bahkan ada yang dari di luar negeri, “katanya. Dwi Fajri sebagai Kepala LPP AIK.

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan hal tersebut melalui penuturan visi dan misi Uhamka sebagai perguruan tinggi milik Muhammadiyah untuk terus berdakwah melalui pendidikan.

“Kegiatan Ramadhan Gebyar ini merupakan bagian dari kontribusi nyata bagi kemajuan budaya yang tidak terlepas dari visi kita di tahun 2024 yaitu menjadi Propethic Teaching University,” ujar Gunawan.




Source