Ramos to Carlos, inilah bek-bek yang rajin mencetak gol

Sangat sedikit bek tengah yang bisa mencetak gol seproduktif striker.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Dalam sepak bola modern seni bertahan kini diklaim sudah berkembang. Pemain yang memaknai dirinya sebagai bek tengah juga dituntut untuk bisa berperan aktif dalam menyerang tim.

Full-back diharapkan untuk melakukannya tumpang tindih, dan jangan hanya fokus menjaga bagian belakang tim. Sementara itu, beberapa klub Eropa memilih sosok pemain bertahan bermain bola, seorang bek yang selain tangguh dalam menjaga area pertahanan juga pandai mendistribusikan bola ke lini depan.

Namun, sangat sedikit bek tengah yang bisa mencetak gol seproduktif striker seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berikut daftar lima bek yang mencetak banyak gol: Sportskeeda, Jumat (2/7).

1. Sergio Ramos (104 Gol)

Sergio Ramos adalah anomali, dengan sangat sedikit bek yang mencetak lebih banyak gol. Kebugarannya mungkin menjadi masalah selama musim 2020/2021. tetapi Ramos hampir selalu menjadi bagian dari tim utama Real Madrid sejak bergabung pada tahun 2005. Bek tengah yang agresif dengan keterampilan teknis yang baik, pemain internasional Spanyol ini dianggap sebagai legenda El Real. Ramos telah mencetak 104 gol untuk Madrid dan dia resmi meninggalkan Los Merengues musim panas ini.

2. John Terry (57 Gol)

John Terry dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di era modern, dan menghabiskan hampir seluruh karirnya bersama Chelsea. Sebuah produk dari akademi asli Chelsea, Terry membuat 713 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan mencetak 67 gol. Dia adalah bek tengah yang dominan, dikenal karena keterampilan kepemimpinannya di lapangan. Dia memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu trofi Liga Champions.



https://www.republika.co.id/berita/qvlp62438/ramos-sampai-carlos-berikut-bekbek-yang-rajin-cetak-gol