Ratusan Ayam di Kabupaten Kupang mati pasca badai

    Ratusan ayam mati karena tertimpa bangunan selama topan tropis Seroja.

    REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG – Ratusan ekor ayam milik 35 peternak ayam di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur tewas tertimpa kandang ayam yang hancur saat badai tropis serojo melanda kawasan itu pada Minggu (4/4). ) kemudian.

    Ratusan ayam mati tertabrak bangunan saat topan tropis Seroja. Peternak mengalami kerugian yang cukup besar akibat bencana ini, kata Selvianus Fek, peternak ayam dari RT 01 / RW 1 dusun 1 Desa Sumlili di Kupang, Rabu (14). / 4).

    Ia mengatakan, ratusan ayam yang siap panen itu milik 35 peternak di Kabupaten Kupang Barat. Menurut dia, kerugian yang dialami peternak lebih dari Rp. 300 juta karena matinya ratusan ayam.

    Selvianus Fek mengatakan, seluruh ayam yang mati dimusnahkan oleh kandang ayam tersebut dikuburkan oleh peternak ayam di Kabupaten Kupang Barat. Ia berharap, Pemkab Kupang tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kerusakan rumah tetapi juga membantu para peternak ayam.

    “Kami berharap pemerintah juga membantu kami para peternak ayam yang mengalami kerugian signifikan akibat matinya ratusan ayam yang siap dipasarkan, sehingga peternakan ayam di daerah ini bisa berkembang kembali,” ujarnya.

    Menurut dia, hingga saat ini belum ada aparat pemerintah daerah di Kabupaten Kupang yang datang untuk mendata kerugian yang dialami peternak ayam akibat siklon tropis seroja.

    sumber: Antara




    Source