Ratusan karya sejumlah maestro, mulai dari Affandi hingga Basuki Abdullah akan dilelang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aula lelang seni 33 Auction siap melelang 101 karya master seni kelas dunia, Sabtu-Minggu, 24-25 April 2021 di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Karya seni yang dilelang milik maestro Affandi, Hendra Gunawan, Sunaryo, Srihadi Sudarsono, Basuki Abdullah, Widayat, Lee Man Fong, dan Masriadi bisa Anda dapatkan di lelang nanti.

Juga karya seni milik maestro pematung I Nyoman Nuarta.

Pematung patung fenomenal Garuda Wisnu Kencana (GWK) mendadak viral usai menjuarai lomba desain kantor presiden atau istana negara ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Beberapa patung I Nyoman Nuarta masuk dalam katalog yang bisa ditawar oleh para penikmat seni.

Baca juga: Polisi Amankan 100 Detenator dari Tangan Nelayan Flores Timur, Ini Modusnya

“Ada karya maestro seni Chen Wen Shi, Ong Kim Seng, Cai Zhi Song, Zhou Chun Ya, Ju Ming, Chen Yi Fei, dan Kang Hyun Koo juga, dan masih banyak lagi,” ujar General Manager Lelang 33, Karyadi di Office 33. Lelang Jakarta, Jalan Brawijaya 1C no 4, Rabu (21/4/2021).

Ia mengatakan, karya seni lukis dan patung telah diseleksi kehebatannya oleh kurator seni yang handal, dan siap diaplikasikan oleh para kolektor seni.

Karyadi mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ketika orang membatalkan perjalanan, karya seni diharapkan bisa menjadi pilihan investasi yang menarik.

“Ini saatnya berinvestasi pada karya seni. Karena karya seni yang akan dilelang itu langka dan tidak ada duanya. Kapan lagi barang bagus bisa jadi investasi yang menarik?

Baca juga: 60 Ribu Pekerja Seni Ditargetkan Vaksinasi Covid-19

Hobi menikmati karya seni bisa disalurkan, ”imbuhnya.

Ia mengundang kolektor muda untuk mengikuti lelang seni.

“Kami menyambut kedatangan para kolektor seni yang ingin melihat karya seni yang akan dilelang, tentunya dengan penunjukan hingga Jumat (23/4/2021) di kantor kami.

Puncaknya pada Minggu, 25 April 2021 di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. Kami akan adakan lelang langsung, ”jelasnya.




Source