Ratusan Pekerja Hiburan Malam Bandung Ikut Vaksinasi

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Ratusan pekerja di sektor pariwisata kehidupan malam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama dengan Polres Bandung.

    Sekretaris Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan saat ini di Bandung ada 1.952.358 target vaksinasi, baru sekitar 945 ribu orang yang sudah divaksinasi, atau baru sekitar 48 persen.

    “Itu dosis satu ya, dosis kedua kita sekitar 524 ribu atau sekitar 26,8 persen,” kata Ema di Landmark Braga, Kota Bandung. Jawa Barat, Senin (9/8).

    Menurut Ema, jika vaksinasi dilakukan secara masif, maka pada September 2021, 70 persen warga Bandung yang menjadi target vaksinasi sudah bisa divaksinasi.

    “Jadi kami optimis dalam satu hari bisa mencapai 11 ribu orang yang divaksin, dan jika pemerintah daerah, TNI dan Polri diserang, saya kira insya Allah 70 persen pada September,” katanya.

    Jika sudah diterapkan, maka dia optimistis pada 2022 nanti akan muncul kekebalan kelompok dengan sendirinya di Kota Bandung. Sehingga masyarakat bisa lebih aman dari ancaman Covid-19.

    “Kalau sudah dibangun, semua pergerakan kehidupan di Kota Bandung harus berjalan seperti semuanya, termasuk kegiatan ekonomi,” ujarnya.

    Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja di sektor pariwisata hiburan malam, Pemkot Bandung bekerjasama dengan mitra yaitu Lion Club dan pengelola klub malam Fox Club.

    Menurut Ema, vaksinasi merupakan salah satu kepedulian untuk memulihkan perekonomian di Kota Bandung, termasuk para pelaku wisata hiburan malam.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qxkfnr330/ratusan-pekerja-hiburan-malam-bandung-ikuti-vaksinasi