Ratusan Rumah di Kompleks Borobudur Manokwari Terbakar

    Ribuan warga di kompleks pemancingan ini telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI — Ratusan rumah terbakar di kawasan Borobudur, Desa Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (30/9) sore. Laporan dari pihak kepolisian dan tim Badan SAR Nasional di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa. Namun, ribuan warga di kompleks pemancingan ini telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

    Kapolsek Manokwari, AKBP Dadang KWinjaya mengatakan, peristiwa kebakaran di Desa Padarni Manokwari Barat telah menghanguskan ratusan rumah. “Laporan awal tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang masih dihitung,” katanya.

    Dia mengatakan, polisi masih mengumpulkan informasi dan barang bukti untuk mengetahui sumber api dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian. “Penyebab kebakaran masih diselidiki, karena sumber api berasal dari sebuah rumah di kawasan padat penduduk,” katanya.

    Dikatakannya, api sudah berkobar sekitar tiga jam sejak pukul 10.00 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB, karena tim pemadam kebakaran kesulitan menjangkau titik api di permukiman padat dan terapung di bibir pantai. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB dengan bantuan warga beserta dua unit mobil pemadam kebakaran dari Brimob Polda Papua Barat dan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemprov Manokwari,” ujarnya.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/r08osn384/ratusan-rumah-di-komplek-borobudur-manokwari-ludes-terbakar