Rayakan Ramadhan, ACT Rilis Web Series “ Atap Padang Mahsyar ”

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) memeriahkan Ramadhan ini dengan berbagai aksi kebaikan tanpa batas.

Mulai dari aksi kemanusiaan, kesukarelaan, hingga gerakan filantropi.

Melalui gerakan kemurahan hati ini, ACT juga berupaya mengedukasi masyarakat luas tentang keutamaan sedekah yang disampaikan melalui web series bertajuk ‘Atap Padang Mahsyar’.

“Di momen Ramadhan ini, kami ingin masyarakat optimis, meski kondisinya tampak sulit akibat pandemi. Kami ingin semua bergerak untuk membantu saudara-saudaranya, memberikan kebaikan yang tidak terbatas. Serial ‘Atap Padang Mahsyar ‘memiliki pesan sedekah yang kuat, dimana sedekah membantu kebutuhan komunal di suatu daerah. Pesan ini relevan dengan kondisi kita saat ini, yang juga terus kita sampaikan melalui gerakan kemurahan hati dan aksi kemanusiaan, “ujar Ibnu Khajar, Senior Vice President ACT kepada awak media, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Bertindak sebagai Beckham dalam The Intern Series, Kevin Ardilova Mengakui Banyak Pesan Moral

Sementara itu, Senior Vice President and Production Advisor ACT Serial “Atap Padang Mahsyar” N. Imam Akbar menambahkan, serial tersebut mengingatkan umat Islam akan hadits Nabi Muhammad SAW tentang sedekah sebagai tempat berteduh di lapangan mahsyar.

Bagaimana jadinya di lapangan mahsyar, matahari ada di atas kepala. Orang yang kurang beramal akan tenggelam dalam keringatnya sendiri.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ingin Menginspirasi Melalui Karakternya dalam Seri Ustad Milenial

“Kami (ACT) terus mengembangkan nilai-nilai sedekah ini, baik dari segi gerakan maupun aksi kemanusiaan. Kami berharap sedekah tidak hanya membawa kebahagiaan dan kebaikan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, tetapi juga bagi kami, ”kata N. Imam Akbari.

Penulis dan sutradara M. Dedy Vansophi, atau biasa disapa Romo, mengatakan bahwa serial ‘Atap Padang Mahsyar’ yang dibuatnya didasarkan pada kisah nyata dari desanya di Pemalang, Jawa Tengah.

Film ini dibintangi oleh Cahya Nagara yang berperan sebagai Arul, M. Taufiq sebagai Tartan, dan Robie sebagai Kyai Bukhori.

Film seri Atap Padang Mahsyar akan tayang pada hari Jumat 23 Maret 2021 pukul 17.30 WIB, dengan durasi 5 menit dengan total 12 episode.




Source