Realme Siapkan Ponsel 5G Terjangkau di Indonesia, Dibahas di KTT 5G

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Data terakhir Counterpoint menyebutkan Indonesia merupakan pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, dengan dominasi 75% smartphone 4G di segmen entry level dan mid-range.

Seiring dengan pengapalan smartphone 4G ke Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat, hal ini dinilai turut meningkatkan penetrasi smartphone 5G di Indonesia.

Namun, saat ini smartphone 5G yang masuk ke Tanah Air masih didominasi oleh segmen smartphone flagship.

Pabrikan smartphone Realme akan menggelar realme 5G Summit pertama di Indonesia pada 8 Juni 2021, secara virtual melalui kanal YouTube realme Indonesia pada pukul 14.00 WIB.

Program ini akan menghadirkan beberapa sesi panel dengan pembicara ahli dan kompeten yang akan menandai masuknya Indonesia ke era teknologi 5G.

Baca juga: Sudah Serahkan Uji Kelayakan Operasional ke Kominfo, Indosat Segera Hadirkan Jaringan 5G di Indonesia

Antara lain Stephanie Elizabeth sebagai Senior Account Manager dari Google Indonesia; Tarun Parthak, Counterpoint Direktur Riset; Thomas Ho, Wakil Direktur Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek: Sukaca Purwokardjono, Wakil CEO Mobility Smartfren Indonesia, dan Palson Yi, Direktur Pemasaran realme Indonesia.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Bisa Pakai Jaringan 5G di Indonesia, Ada Oppo hingga Xiaomi

Realme 5G Summit sendiri merupakan event berskala global yang juga digelar di Indonesia.

Para pembicara akan berbagi pandangan tentang bagaimana pasar 5G tumbuh di Indonesia, sejauh mana perkembangannya, tantangan dalam mengadopsi teknologi 5G, dan bagaimana tren 5G dapat dijangkau oleh semua orang, serta strategi realme untuk menghadirkan teknologi 5G termasuk sebelum memasuki tahap komersialisasi.

Baca juga: Desain Futuristik di Oppo Find X3 Pro 5G Terinspirasi dari Luar Angkasa

Kehadiran 5G di Indonesia diharapkan mampu mengakselerasi pengalaman gaya hidup yang lebih cerdas bagi penggunanya, terutama anak muda.

Berdasarkan tren pencarian di Google, minat terhadap informasi 5G meningkat signifikan dari tahun 2018 hingga mencapai puncaknya pada awal tahun 2021.

Artinya era 5G akan segera datang dan banyak orang mulai mencarinya, termasuk mencari tahu lebih dalam tentang smartphone 5G.

‚ÄúTarget pasar teknologi 5G akan didominasi oleh generasi muda yang selalu siap dan terbuka untuk mengadopsi tren teknologi terkini. Semangat ini juga dibawa oleh realme, kami memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi ‘5G Popularizer’ di Indonesia,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Dalam waktu dekat, ia akan menawarkan smartphone 5G yang terjangkau yang akan menciptakan kehidupan yang lebih cerdas bagi semua penikmat teknologi.

Strategi ini akan diungkap di realme 5G Summit Indonesia.



https://www.tribunnews.com/techno/2021/06/03/realme-siapkan-ponsel-5g-harga-terjangkau-di-indonesia-dikupas-di-gelaran-5g-summit