RI Kembali Terima 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Covid-19

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali menerima 5 juta dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac dalam bentuk jadi pada Jumat (13/8/2021) di Bandara Soekarno Hatta.

    Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito mengatakan, kedatangan vaksin ini menambah jumlah vaksin yang tersedia untuk program pemerintah, yakni lebih dari 185 juta.

    “Ini menegaskan kembali bahwa pemerintah bekerja keras dan strategis untuk memenuhi kebutuhan stok vaksin COVID-19 yang digunakan untuk vaksinasi nasional,” kata Penny dalam konferensi pers, Jumat (13/8/2021).

    Penny mengatakan BPOM terus mengawal perkembangan vaksin, mulai dari pembuatan, kerjasama dan distribusi vaksin ke seluruh Indonesia.

    Memasuki Agustus, program vaksinasi nasional diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari.

    Baca juga: Negara yang Menggunakan Vaksin Sinovac dan Alasan Mengapa Lebih Cocok untuk Negara Berkembang

    Kepala BPOM mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 50 juta orang yang mendapat vaksinasi.

    “Semakin luas capaian program vaksinasi, diharapkan dapat mencapai target herd immunity yaitu 208 juta penduduk Indonesia dapat divaksinasi secepatnya,” ujarnya.

    Kepala BPOM juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama mensukseskan program vaksinasi nasional ini.

    Khususnya kepada tenaga kesehatan, relawan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, TNI, Polri, serta kementerian/lembaga lain yang terlibat, serta pihak-pihak yang terlibat dalam percepatan vaksinasi.

    “Badan POM akan selalu melakukan pengawasan, pendampingan, mulai dari pengujian, review, memastikan semua vaksin yang masuk ke Indonesia terjamin dari aspek keamanan, mutu dan khasiatnya,” ujarnya.



    https://www.tribunnews.com/corona/2021/08/13/ri-kembali-terima-5-juta-dosis-vaksin-covid-19-sinovac