Ribka/Fadia tidak kesulitan menyumbang angka untuk Indonesia

    Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva membawa tim Uber Indonesia unggul 4-0 atas Jerman.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mau ketinggalan menyumbang poin untuk tim Uber Indonesia melawan Jerman di penyisihan Grup A. Ganda kedua Timnas Cipayung menang telak atas Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan skor 21 -9, 21-8 dalam durasi 30 menit.

    Posisi Indonesia yang sudah unggul 3-0 rupanya membuat permainan Rebekah/Fadia semakin nyaman. Mengawali pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10) sore, ganda kedua Indonesia mampu mengeluarkan semua permainan terbaik.

    Rebekah/Fadia juga menemukan ritme sejak awal. Pola dan strategi permainan mereka berjalan lancar.

    “Kami menang karena sejak awal kami memiliki di dalam. Kami langsung menemukan pola permainan yang ingin kami kembangkan. Semuanya berjalan lancar,” kata Ribka usai pertarungan, menurut keterangan yang diterima media PBSI Republika.co.id.

    Sebagai pelapis Greysia/Apriyani, Ribka/Fadia pun mengaku senang diberi kesempatan bertanding dan bisa menyumbangkan poin.

    “Bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan untuk Indonesia,” kata Ribka.

    Di mata pelatih kepala ganda putri Eng Hian, kemenangan mudah ini terjadi karena kualitas Annabella/Leona satu kelas di bawah anak didiknya.

    “Tingkat kualitas lawan memang di bawah pasangan kita,” kata Didi, sapaan akrab Eng Hian.

    Meski begitu, menurut Didi, penampilan Rebekah/Fadia sudah berjalan baik. Dari awal tidak tegang dan bisa lebih santai. Strategi dan pola permainan semua berjalan dengan baik.

    “Rebekah/Fadia harus terus dimatangkan, karena tidak mungkin kita terus mengandalkan Greysia/Apriyani. Ini juga salah satu ujian bagi Rebekah/Fadia,” kata Didi.



    https://www.republika.co.id/berita/r0pidf348/ribkafadia-tak-kesulitan-sumbang-angka-untuk-indonesia